Ini Adalah Sputar Otomotif Modifikasi Mazda RX7 - Otomotif

468x60 Ads

Modifikasi Mazda RX7

Modifikasi Mazda RX7

 

Modifikasi Mazda RX-7

Arsip Cetak, Berita - February 4, 2014 - 0 Comments - by Admin
Modifikasi Mazda RX7 - Beda 1 Detik Dengan GT-R, Dibangun untuk keperluan balap. Segudang part racing dijejali hingga tenaganya melonjak 503 daya kuda.

Mazda RX7 ini merupakan besutan yang menjadi kuncian Pan Speed di ajang motorsport. Tampilan keseluruhannya menandakan sedan sport ini punya tampang mobil balap yang totok, galak dan powerful karena Pan Speed sengaja membangunnya untuk merebut gelar di sirkuit Tsukuba, Jepang.

Tujuan utamanya adalah bagaimana agar RX7 ini bisa dapetin waktu 10 detik sampai di garis finish. Untuk bisa mengukir prestasi bergengsi itu, Pan Speed menyerahkan sepenuhnya kepada rumah modifikasi FD Project, Japan. Dengan penuh kecermatan dan ketelitian para mekanik FD Project melakukan setingan ulang di berbagai sektor.

Sebagai garapan awalnya, bagian bodi hingga sasis yang punya kode FD3S dilucuti. Ada beberapa bagian rangka bodi yang mengalami perubahan dudukan demi mendapatkan sasis yang kaku dan kokoh. Sehingga pengelasan yang cermat dilakukan dari titik ke titik tentunya dengan pengaplikasian bahan yang berkualitas.
 
                          
 
Uniknya, terowongan sistem transmisi dirancang dari bahan serat karbon untuk membantu terbentuknya sasiss yang keras. Proses ini mengadopsi besutannya Nismo Z-Tune, dilanjutkan dengan pembentukan rollcage guna mendapat tingkat kestabilan rangka yang menjadi penopang bobot secara keseluruhan dengan tingkat keakuratan yang tinggi.

Tulang-tulang yang ditata ulang itu kemudian dikenakan pelapis guna mendapatkan kesempurnaan sistem aerodinamis. Dalam hal ini tentunya Pan Speed selaku salah satu tuner yang memproduksi peranti body-kit tidak tanggung-tanggung memilih jubah buat roadster ini untuk bisa berlaga di arena balap.

Dengan mengandalkan wide body conversion Pan Speed 2008 yang lengkap dengan peranti-peranti aerokit sebagai penunjang di trek balap. Sudah pasti semua itu diperhitungkan dengan bobot piranti body-kit yang ringan. Bahan karbon dan polycarbonet dijadikan pilihan yang tepat agar bobot bisa diminimalisir. Buritan dihalau dengan rancangan diffuser yang maksimal lantas didukung dengan sebuah wing carbon.

Masuk ke mesin. Segudang part racing yang punya andil untuk meningkatkan tenaga juga turut menyesaki ruang mesin berjenis rotary ini. Namun semua itu fungsinya dikendalikan oleh ECU MOTEC M800 yang membatasi bukaan boost 1.2 bar. Sehingga membuat tenaganya melonjak 503 daya kuda. Hasil tesnya, lebih lambat 1 detik dibelakang Nissan GT-R.

Teks: Yacob | Foto: Dino Dalle Carbonare

Spesifikasi

Mesin

13B side-ported Pan Speed, exhaust manifold HKS T04Z turbine 50mm custom Pan Speed. titanium exhaust 90mm custom Pan Speed, piping custom, external wastegate Blitz RC, intercooler custom built Blitz V-mounted, air intake for turbine intake custom, intake U-bend pipe with twin circulators for boost control Pan Speed, twin solenoids for boost control Blitz (controlled by Motec), triple-row radiator V-mounted with intercooler Pan Speed, air separator tank Pan Speed, oil cooler Pan Speed, oil catch tank Pan Speed custom, water pump pulleys custom, alternator Lightweight, fuel tank ATL Racing, braided fuel lines stainless steel, injectors 1,000cc, ECU Motec M800, twin-plate clutch OS Giken, gearbox sequential six-speed Hewland, fitted custom, differential OS Giken two-way limited-slip

Eksterior

wide body conversion Pan Speed 2008, wide fender Pan Speed, bumper Pan Speed, headlamp conversion with fixed projectors and yellow cover, vented hood carbon custom, side skirt Pan Speed, rear over fender Pan Speed, rear hatch with polycarbonate, door carbon Pan Speed, side mirrors carbon Pan Speed, rear diffuser carbon Pan Speed, wing GT-type carbon Pan Speed, paint yellow original decals Pan Speed

Kaki-Kaki

suspensi Ohlin adjustable dampers valved and gassed custom, per Hyperco, front-strut tower bar custom Pan Speed relocated, solid type bushes Pan Speed, spacers top-mount Cusco, pelek Rays Engineering Volk Racing CE28N 10.5JJx18, ban Dunlop 03G 265/40ZR18, master cylinder AP Racing, front calipers Brembo Racing 6 pot forged, rear calipers Brembo Racing 4 pot forged, rotor two-piece grooved Performance Friction, race pads Performance Friction, brake lines Braided

Interior

welded chassis spot Fully, rollcage Welded-in, stiffening plating on critical locations custom, re-built and stiffened suspension turrets custom, tunnel transmission with dry-carbon stiffening custom, seat full bucket Tanida, harness Scorch Racing, steering wheel Tanida Alcantara Racing, Motec display and over-boost button Snap-off boss, display Motec LCD, instrument binnacle plated-off stock carbon custom, center console with switchgear carbon custom, transmission tunnel trim Dry-carbon custom, shit lever and leverage mechanism (including reverse lever) custom, pedal box adjustable custom, battery side mounted Passenger

Special Thanks

all crew Pan Speed, FD Project, Turbo Mag

Galleri Foto

0 komentar:

Posting Komentar